Angon Bebek di Sawah, Warga Pemalang Ini Sukses Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah

Aryanto ยท Kamis, 24 November 2022 - 04:54:00 WIB
 Angon Bebek di Sawah, Warga Pemalang Ini Sukses Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah
Warga Desa Sukowangi, Kecamatan Taman, Pemalang sukses meraup omzet puluhan juta rupiah dari hasil angon bebek di sawah. (Aryanto)

PEMALANG, iNews.id - Sekilas mungkin banyak orang memandang sebelah mata pekerjaan tukang angon bebek. Namun ternyata jika tukang angon bebek di sawah bisa meraup omzet puluhan juta rupiah hanya dengan beberapa bulan saja.

Hal itu dibuktikan Cipto, salah seorang pengangon bebek warga Dukuh Guci, Desa Sukowangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Dia mengatakan bahwa usaha ternak bebeknya dengan cara angon di sawah lebih menguntungkan.

"Sistem angon lebih menguntungkan dari pada sistem kandang," kata Cipto saat ditemui MNC Portal Indonesia, Rabu (23/11/2022). Menurutnya, dengan cara angon dari sawah ke sawah ternyata untuk pendapatan cukup lumayan bagi ukuran para peternak.

Adapun keunggulan beternak bebek dengan cara angon, kata dia, yakni pengeluaran untuk membeli pakan ternak lebih kecil jika dibandingkan dengan sistem kandang, karena sistem angon peternak tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk beli pakan.

"Pakan konsentrat hanya diberikan saat bebek berumur 0-20 hari," katanya. Cipto yang saat ini memelihara 300 ekor bebek, mengangon bebeknya setiap hari di persawahan Desa Kendalsari yang baru panen.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: