Antisipasi Erupsi Merapi, Pangdam IV/Diponegoro Cek Kesiapan Barak Pengungsian

Ahmad Antoni ยท Senin, 23 November 2020 - 18:28:00 WIB
Antisipasi Erupsi Merapi, Pangdam IV/Diponegoro Cek Kesiapan Barak Pengungsian
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari saat meninjau TPPS di Desa Tlogolele dan Desa Klakah, Selo, Boyolali, Senin (23/11/2020). (Dok Pendam IV/Diponegoro)

BOYOLALI, iNews.id – Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari melakukan pemantauan perkembangan aktivitas Gunung Merapi serta meninjau kesiapan Tempat Penampungan Pengungsian Sementara (TPPS) di Desa Tlogolele dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupeten Boyolali, Senin (23/11/2020).

Setelah status Gunung Merapi naik menjadi Siaga per 5 November lalu, membuat ratusan warga yang masuk di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III erupsi Gunung Merapi mengungsi. Berbagai aktivitas terpaksa ditinggalkan demi keselamatan diri dan keluarga. Hingga kini jumlah para pengungsi terus bertambah.

Ada tiga TPPS yang disiapkan sebagai tempat pengungsian sementara warga kelompok rentan. Tiga TPPS itu antara lain, Desa Tlogolele, Desa Klakah dan Desa Jrakah. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan evakuasi masyarakat di daerah rawan bencana Gunung Merapi ke tempat lebih aman.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: