Asrama Mahasiswa dan Gedung SMP di Pekalongan Jadi Tempat Isolasi Covid Terpusat

Suryono Sukarno · Minggu, 04 Juli 2021 - 18:11:00 WIB
Asrama Mahasiswa dan Gedung SMP di Pekalongan Jadi Tempat Isolasi Covid Terpusat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau RSUD Bendan,  Asrama Unikal dan SMPN 4 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (4/7/2021) (Suryono Sukarno/MNC Portal)

"Takmir bertugas memimpin, yang di rumah mengikuti. Mari tetap tingkatkan lahiriah dan batiniah melalui spiritualitas kita," kata Ganjar.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, HA Adzan Arslan Djunaid menyebutkan bahwa tadi Gubernur Ganjar telah meninjau RSUD Bendan dan tempat isolasi mandiri.

"Kita siapkan strategi agar isolasi bisa terpusat. Asrama Unikal dan SMPN 4 Pekalongan akan digunakan untuk isoman dengan harapan dapat menekan kasus Covid-19," kata Adzan Arslan.

Menurutnya, dengan adanya tempat isoman terpusat akan dapat menekan kasus Covid-19 seperti Kudus dari zona hitam menjadi zona oranye. 

"Karena jika isoman di rumah masing-masing sulit untuk dikontrol, kepatuhan mereka belum penuh dan masih berkomunikasi dengan tetangga," kata dia.

Untuk kapasitas di Asrama Unikal bisa sampai 200 orang dan di SMPN 4 bisa menampung 250 orang. Di sana sirkulasi udara juga baik, tempat olahraga dan berjemur juga ada.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: