Awas! Puluhan Perlintasan KA di Brebes Tanpa Palang Pintu dan Tak Dijaga Petugas

Tim iNews.id ยท Rabu, 27 April 2022 - 15:23:00 WIB
Awas! Puluhan Perlintasan KA di Brebes Tanpa Palang Pintu dan Tak Dijaga Petugas
Pemudik agar berhati-hari saat melintasi perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Brebes karena banyak tanpa palang pintu dan tak dijaga petugas. (iNews.id)

BREBES, iNews.id Pemudik harus berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api (KA) di wilayah Kabupaten Brebes. Pasalnya, data Dinas Perhubungan Brebes menyebutkan ada 54 dari 81 perlintasan KA yang terdaftar PT KAI belum dilengkapi palang pintu dan petugas jaga.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Brebes M.Reza Prisman mengatakan, sebetulnya ada lebih dari 54 perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu, yang dijaga Dishub sementara ada 13 perlintasan dan 13 diajaga PT KAI.  

"Puluhan perlintasan itu tersebar di wilayah Brebes utara, tengah, dan selatan. Termasuk di jalur alternatif mudik Lebaran. Para pemudik diimbau untuk mewaspadai perlintasan KA tersebut," katanya dikutip dari iNewsTegal.id.

Dia menyebutkan dari 81 perlintasan KA yang berpalang pintu, 13 di antaranya perlintasan yang dikelola PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Sementara, Dinas Perhubungan mengelola 13 perlintasan KA yang tersebar di empat kecamatan, yaitu, Kecamatan Brebes, Bulakamba, Paguyangan, dan Larangan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: