Badan Jalan Nasional di Banyumas Ambrol, Arus Lalu Lintas Bandung-Yogyakarta Macet

Antara, Tim iNews.id ยท Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:37:00 WIB
Badan Jalan Nasional di Banyumas Ambrol, Arus Lalu Lintas Bandung-Yogyakarta Macet
Badan jalan nasional di Banyumas ambrol, kendaraan berat terpaksa dialihkan. (Foto: tangkapan layar)

BANYUMAS, iNews.id - Sebagian badan jalan yang berada di sisi barat jembatan Sungai Tajum, ambrol. Akibatnya, kemacetan arus lalu lintas terjadi di jalan nasional Bandung-Yogyakarta di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan amblasnya jalan nasional itu terjadi pada Selasa ( 18/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB, badan jalan mulai ambrol. 

Sedangkan sekitar pukul 06.00 WIB badan jalan ikut ambrol sepanjang 13 meter dengan lebar 5 meter di sisi selatan jalan tersebut.

"Dengan kondisi seperti ini kami melakukan koordinasi dengan Satlantas Polresta Banyumas, untuk mengalihkan kendaraan besar agar tidak melintas di jembatan Tajum,” kata Wawan.

“Kendaraan dari arah Bumiayu-Ajibarang diarahkan melalui Karanglewas, sedangkan dari arah timur yang akan menuju Wangon dialihkan ke utara mulai dari Rawalo," katanya. seperti dikutip dari iNewsPurwokerto.id

Dia mengatakan, sebelum amblas terjadi, tanah pada sisi barat jembatan sudah mengalami retak-retak sepanjang 20 sentimeter pada Senin ( 17/10) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kementerian PUPR perwakilan Purwokerto untuk dilakukan pengecekan kondisi jalan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: