Bahagianya Para Janda Tua Dapat Bantuan Sembako Jelang Lebaran

Ahmad Antoni · Rabu, 12 Mei 2021 - 08:24:00 WIB
Bahagianya Para Janda Tua Dapat Bantuan Sembako Jelang Lebaran
Sebanyak 120 janda tua, tukang becak dan tukang sampah menerima bantuan sembako di Pergiwati 1/19, Kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara. (Istimewa)

“Apa yang saya lakukan ini sifatnya menginisiasi para dermawan, para orang kaya, dan masyarakat luas yang memiliki rezeki lebih untuk disedekahkan kepada kaum duafa,” katanya.

“Piye carane (bagaimana caranya) memikirkan nasib janda-janda tua yang miskin dan tidak ada yang memikirkan mereka. Khusus janda tua selain sembako juga dikasih uang buat nginang.” Ujar dia. 

Penasihat Pedagang PKL Kokrosono dan Pasar Burung Semarang itu kemudian mengambil sampel satu RW, yakni RW 6 Kelurahan Bulu Lor. 

“ Di RW 6 ada 70 lebih, saya ambil 60 orang yang benar-benar tidak mampu. Sebab masih ada tukang becak dan tukang sampah yang setiap hari mengais rezeki di Kelurahan Bulu Lor,” kata Komisioner Komisi Informasi Jateng ini.

“Lebih indah ngopeni janda-janda tua miskin dibanding janda-janda muda. Yang tua pasti fokus mendoakan hidup saya menjadi berkah. Nah kalau janda muda, ceritanya berbeda, bisa jatuh cinta...haha," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: