Baliho Puan Kepak Sayap Kebhinnekaan Tuai Kritik, Bambang Pacul Bilang Begini

Ahmad Antoni ยท Jumat, 06 Agustus 2021 - 19:56:00 WIB
Baliho Puan Kepak Sayap Kebhinnekaan Tuai Kritik, Bambang Pacul Bilang Begini
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.idBaliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bertuliskan Kepak Sayap Kebhinnekaan belakangan menjadi sorotan publik. PDI Perjuangan pun angkat bicara menjelaskan makna tulisan tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan kepak sayap diasosiasikan sebagai burung. “Burung yang terbang pasti ada kerja sama sayap kiri dan kanan, kepaknya berirama. Seandainya Burung Garuda, di sana ada Bhinneka Tunggal Ika”. 

Kebhinnekaan maknanya persatuan. Kita terdiri dari berbagai suku bangsa, bagaimana kebhinnekaan hidup dengan kerja sama,” pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini dalam siaran pers, Jumat (6/8/2021). 

Dia juga menjawab kritik yang menyebutkan pemasangan billboard dan baliho tidak etis karena dilakukan saat pandemi Covid-19. Menurutnya, baliho Puan Maharani yang terpasang juga ada yang bertuliskan sosialisasi untuk pencegahan Covid-19. 

“Ada yang tulisannya “Jaga Iman, Jaga Imun”. Jaga iman mengarah ke Ketuhanan, jaga imun mengarah ke ikhtiar manusia. Jadi ada dua track nih. Kembali lagi yang namanya melawan Covid-19 bisa dilakukan dengan kebersamaan. Di bawah isu Kepak Sayap Kebhinnekaan, menangani Covid-19 harus bersama-sama,” ujar Ketua DPD PDIP Jateng ini. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: