Bangkitkan Industri Pariwisata, Kota Semarang Kembangkan Wisata Religi

Ahmad Antoni ยท Senin, 04 Januari 2021 - 08:57:00 WIB
Bangkitkan Industri Pariwisata, Kota Semarang Kembangkan Wisata Religi
Pemkot Semarang mengembangkan sejumlah destinasi wisata religi selain yang sudah dikenal seperti Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). (iNews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berkomitmen untuk membangkitkan kembali industri pariwisata yang sempat terdampak pandemi Covid-19. Setelah berencana destinasi wisata seperti bus amfibi dan jembatan kaca di Hutan Wisata Tinjomoyo, Pemkot serius mengembangkan destinasi wisata religi yang nantinya diharapkan dapat menambah potensi wisata di Kota Semarang.

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan wisata religi merupakan salah satu daya tarik Kota Semarang yang sangat potensial. Pasalnya Kota Semarang dikenal sebagai salah satu kota yang sarat akan akulturasi beragam budaya yang sangat kental. 

“Ditambah dengan kerukunan antar umat yang tidak perlu diragukan, wajar saja jika kota Semarang layak menjadi kawasan wisata religi terbaik yang wajib untuk dikunjungi,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi dalam siaran pers, Senin (4/1/2020).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3