Banyak Bus dari Jatim Lolos Masuk Jateng, Ditlantas Polda Protes ke Dinas Terkait

Ahmad Antoni ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 06:07:00 WIB
Banyak Bus dari Jatim Lolos Masuk Jateng, Ditlantas Polda Protes ke Dinas Terkait
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M. Rudy Syafrudin (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id  - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng melayangkan protes karena banyaknya bus-bus dari Jawa Timur lolos masuk ke wilayah Jawa Tengah. Surat protes telah disampaikan kepada dinas terkait di Jawa Timur, sejak dua hari lalu. 

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M. Rudy Syafrudin menyayangkan hal tersebut. Dia mengatakan Seharusnya kejadian itu tidak terjadi.

Pihaknya meminta perbatasan Jawa Timur masuk Jawa Tengah  agar diperketat di perbatasan wilayah Jatim. “Jangan sampai di wilayah Jateng diperketat, namun di daerah lain meloloskan bus-bus tersebut,” kata Dirlantas, Senin (3/5/2021).

Untuk itu, 31 Pos Pam yang didirikan di wilayah Jawa Tengah saat ini berubah menjadi pos penyekatan. Sehingga kini penyekatan yang awalnya berjumlah 14 telah menjadi 71 penyekatan di dalam kota.

“Hal ini terkait banyaknya bus-bus dari Jawa Timur yang masuk ke terminal di Kabupaten Wonogiri wilayah Jawa Tengah, tanpa menggunakan protokol kesehatan, “ katanya.

“Jadi kami mohon kepada rekan rekan dari daerah lain, saya minta terminal di cek seluruhnya, termasuk surat bebas Covid dan surat-surat lainnya,” ujar Rudy.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2