Bawaslu Solo Buka Rekrutmen Panwaslu Tingkat Kecamatan

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 17 September 2022 - 09:56:00 WIB
Bawaslu Solo Buka Rekrutmen Panwaslu Tingkat Kecamatan
Spanduk pengumuman rekrutmen Panwaslu tingkat kecamatan yang terpasang di kantor Bawaslu Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo membuka rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat kecamatan. Tahapan rekrutment lembaga penyelenggara Ad-hoc ini nantinya akan dilaksanakan secara terbuka untuk lima wilayah kecamatan di Solo.

Tahapan perekrutan diawali dengan adanya sosialisasi dari tanggal 10-21 September 2022. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengumuman pendaftaran calon anggota Panwaslu kecamatan dari tanggal 15-21 September 2022. Pelaksanaan pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran dilaksanakan dari tanggal 21- 27 September 2022.

Ketua sekaligus Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kota Solo, Budi Wahyono menyebut, nantinya di setiap kecamatan akan terdapat tiga anggota Panwaslu kecamatan di wilayah Kota Solo. Proses rekrutmen akan dilaksanakan secara profesional dan terbuka oleh Bawaslu Kota Solo.

“Jadi bagi warga Kota Solo yang berminat dan peduli pada hasil Pemilu 2024 yang berintegritas, silakan mendaftarkan diri dengan syarat dan ketentuan yang sudah tertera di pengumuman pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan. Dan untuk rekrutmen ini sama sekali tidak dipungut biaya (gratis), jadi jangan percaya terhadap siapa pun oknum yang mengklaim bisa meluluskan menjadi panwascam,” kata Budi Wahyono, Sabtu (17/9/2022).  

Pihaknya juga mempermudah bagi pendaftar untuk mendapatkan berkas kelengkapan, yakni dengan menyediakan formulir secara online maupun secara offline di Kantor Bawaslu Kota Solo. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: