Beraksi di Parkiran Masjid, Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Batangan

Nani Suherni ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 14:15 WIB
Beraksi di Parkiran Masjid, Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Batangan
Ilustrasi (Foto: Okezone)

PATI, iNews.id - Seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor ditangkap Polsek Batangan, Pati, Jawa Tengah (Jateng), Rabu, (8/7/2020). Aksi pencurian sepeda motor tersebut terjadi di halaman Masjid Al Firman turut Desa Kedalon Kecamatan Batangan.

Saat itu korban Abdul Afif, warga Desa Kedalon RT 02/04, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, sedang salat subuh di masjid tersebut. Korban curiga, karena usai salat mendengar mesin motor Honda Megapronya menyala.

Kapolsek Batangan Iptu Sukarno membenarkan, informasi tersebut. Dia menerangkan kejadian terjadi sekira pukul 04.30 WIB.

“Saat korban akan selesai salat dia curiga karena mendengar suara sepeda motor yang mesinnya hidup lalu keluar dari masjid," kata Sukarno dikutip dari website resmi Polda Jateng, Kamis (9/7/2020).

"Memang benar setelah selesai salat dia bergegas mengecek sepeda motornya, dan memang sepeda motor Honda Megapro miliknya tidak ada dihalaman parkir masjid,” ujarnya.

Saat itu, korban minta tolong kepada jemaah lain untuk mengejar pelaku yang mencuri sepeda motornya ke arah selatan ke jalan jurusan Dusun Kuniran, Kecamatan Batangan. Saat sampai di dekat Masjid Desa Kedalon, korban melihat sepeda motornya sedang dituntun pelaku.

Bersamaan saat itu Petugas Polsek Batangan sedang melaksanakan giat patroli diteriaki korban minta tolong. Kemudian pelaku ditangkap dan diamankan di Polsek Batangan beserta barang bukti berupa satu set letter T.

“Pelaku yang berinisial MK saat ini kita amankan dan sedang kami interogasi bersama anggota Buser Sat Reskrim Polres Pati untuk kita kembangkan," katanya.


Editor : Nani Suherni