Berkah Pandemi, Petani Buah asal Purwokerto Ini Raih Hasil Melimpah Panen Semangka Golden

Saladin Ayyubi ยท Senin, 20 September 2021 - 06:53:00 WIB
Berkah Pandemi, Petani Buah asal Purwokerto Ini Raih Hasil Melimpah Panen Semangka Golden
Sejumlah pengunjung saat menikmati semangka golden hasil panen di wilayah Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara. (iNews/Saladin Ayyubi)

PURWOKERTO, iNews.id Pandemi Covid-19 ternyata membawa berkah tersendiri bagi Sarjanto, petani di Purwokerto, Jawa Tengah. Dia mampu memperoleh hasil melimpah dari menanam semangka golden atau semangka emas.

Bahkan, siapa saja yang melewati jalan Gunung Slamet Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara gratis mencicipi manisnya buah semangka golden atau semangka emas ini.

Sarjanto memang punya cara unik dalam berjualan. Dia menggratiskan warga yang sedang melintas di jalan desa dipinggir kebunnya ini untuk menikmati manisnya buah semangka golden.

Akibatnya, banyak warga yang penasaran dan mencoba lezatnya buah semangka golden. Setelah merasakan langsung, warga yang ingin membeli diperbolehkan untuk memetik di kebun semangka golden yang berada di pinggir jalan desa ini.

Semangka- semangka golden ini memang sudah siap panen. Besar buah semangka golden ini bervariasi antara 1 kilogram hingga 5 kilogram.

Warga bebas memetik sesuai dengan kemampuan harga dimana per kilogramnya dibandrol dengan harga Rp7.000. Setelah puas memilih-milih buah semangka golden ini, warga juga menyempatkan berfoto di antara buah-buah semangka golden yang berwarna kuning emas ini.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: