Berlakukan PPKM Mikro, Boyolali Terapkan Jam Malam

Antara · Kamis, 24 Juni 2021 - 07:30:00 WIB
Berlakukan PPKM Mikro, Boyolali Terapkan Jam Malam
CAPTION Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond memberikan keterangan pers terkait pemberlakuan PPKM Mikro. (foto: Antara)

Menurut dia, kasus Covid-19 varian baru tersebut tingkat penularan cukup tinggi, saat ini ada klaster keluarga dan hajatan. Pihaknya baik TNI/Polri menggandeng Satpol PP, Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat akan secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan terutama di daerah zona merah.

Pihaknya kegiatan penyemprotan disinfektan nanti akan difokuskan di wilayah kecamatan zona merah, seperti Ngemplak, Cepogo, Simo dan daerah lainnya. Sementara, pelaksanaan vaksinasi massal akan dilakukan pada tanggal 26 Juni mendatang.

"Vaksinasi massal dilakukan serempak ditiap kecamatan, tepatnya di puskesmas masing masing. Batasan usia minimal 18 tahun dan tidak memiliki komorbid. Satgas Covid-19 Boyolali menyiapkan 4.100 dosis vaksin untuk masyarakat dalam mendukung program percepatan," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat Boyolali untuk sama-sama bekerja melawan varian baru Covid-19. Karena kalau hanya pemerintah saja ini, akan sulit sekali untuk membendung gelombang sebaran varian Delta.

Editor : Ahmad Antoni