Bobol Rumah Warga di Blora, 2 Residivis asal Surabaya Ditangkap Polisi

Heri Purnomo · Selasa, 27 Juli 2021 - 15:31:00 WIB
Bobol Rumah Warga di Blora, 2 Residivis asal Surabaya Ditangkap Polisi
Dua orang yang ditangkap polisi setelah diduga terlibat kasus pencurian di Blora. Foto: iNews/Heri Purnomo.

BLORA, iNews.id – Aparat Polres Blora menangkap dua pria yang diduga terlibat aksi pencurian dengan pemberatan. Mereka sebelumnya membobol salah satu rumah warga di Blora hingga korban menderita kerugian puluhan juta rupiah. 

Dua orang yang ditangkap berinisial J dan DBR, warga Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Keduanya ditangkap di rumah kos di wilayah kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Penangkapan berawal dari laporan warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yang rumahnya kemalingan, 10 Juli 2021 lalu. Rumah korban diacak-acak pencuri yang mengambil berbagai barang berharga, seperti emas, uang Rp7 juta, jam tangan merk terkenal, dan telepon seluler.

“Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sekitar Rp27,8 juta,” kata Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, Selasa (27/7/2021). 

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengindentifikasi bahwa pelaku diduga adalah J dan DBR. Keduanya merupakan residivis yang sebelumnya pernah mendekam di Lapas Medaeng Surabaya. 

Dari pengembangan, keduanya juga beraksi 11 lokasi berbeda di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kedua pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo