Bupati Karanganyar Batalkan Rencana Salat Idul Fitri di Alun-Alun

Wahyu Endro ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:12:00 WIB
Bupati Karanganyar Batalkan Rencana Salat Idul Fitri di Alun-Alun
Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, (Jateng) Juliyatmono (Foto: iNews/Wahyu Endro)

KARANGANYAR, iNews.id - Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, (Jateng) Juliyatmono membatalkan rencana salat Idul Fitri di alun-alun setempat. Keputusan itu diambil setelah mendapatkan surat dari Ombudsman Provinsi Jateng atas maladministrasi kebijakan kepala daerah.

Pembatalan ini disampaikan Juliyatmono secara langsung kepada awak media. Surat dari Ombudsman Provinsi Jateng menyebutkan, agar bupati meninjau kembali keputusan salat di alun-alun.

Setelah berdiskusi dengan jajarannya, orang nomor satu di Karanganyar itu pun membatalkan izin tersebut. Dia pun mengimbau warga agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah saja.

"Yang sebelumnya kita akan laksanakan di alun-alun, pemerintah menjadi di rumah masing-masing dengan keluarga inti," katanya, Sabtu (23/5/2020).

Dia enggan berkomentar banyak soal mengenai adanya masyarakat yang tak mengindahkan imbauan dan tetap menggelar salat Id di lapangan. Sebelumnya dia mengizinkan salat Id di alun-alun karena tren pasien positif Covid-19 di wilayahnya menurun.

"Mohon bisa dipahami dan bisa dilaksakanakan semua pihak," ucapnya.


Editor : Nani Suherni