Kisah Bapak Pencuri Janur Ketupat Akhirnya Dapat Pekerjaan di Kodim Batang

Suryono Sukarno ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 09:44 WIB
Kisah Bapak Pencuri Janur Ketupat Akhirnya Dapat Pekerjaan di Kodim Batang
Suwarno (53) sedang bekerja di Markas Kodam Batang, Sabtu (23/5/2020). (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id - Terdesak kebutuhan, seorang bapak di Batang, Jawa Tengah (Jateng) terpaksa mencuri janur untuk membuat ketupat Lebaran.
Aksi Suwarno (53) tepergok warga sehingga dia sempat dimassa dan tinggal di sel Polsek Bandar.

Kasus ini terdengar hingga telinga Komandan Distrik Militer (Dandim) Batang. Kasus Suwarno pun berujung damai.

Dia kini mendapatkan pekerjaan untul merawat kendaraan dan membersihkan lingkungan dandim 0736, Batang sebagai tenaga honor.

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Rj Napitupulu mengaku prihatin atas nasib Suwarno. Mendengar info tersebut, dia langsung menawarkan mendatangi rumah Suwarno dan menawarkan pekerjaan.

"Saya merasa iba, satu sisi pak Suwarno ini sudah kehilangan pekerjan. Di satu sisi dia juga harus menghidupi keluarganya. Tentunya dia butuh pekerjaan," ucap Henry, Sabtu (23/5/2020).

Seperti diketahui, Suwarno menganggur karena diputus hubungan kerja (PHK) dua bulan lalu dari bengkel di mana dia bekerja. Tanggung jawab selaku kepala keluarga terhadap nasib anak dan istrinya membuatnya tidak bisa berpikir secara rasional hingga terpaksa mencuri janur.

Suwarno sendiri tidak menduga ada bantuan dan penawaran pekerjaan di markas Kodim Batang. Punya kemampuan bengkel dan bangunan, Suwarno pun punya pekerjaan untuk memperbaiki kendaraan dinas.

"Saya senang bisa diterima di sini. Terima kasih kepada pak kodim ini," kata Suwarno.


Editor : Nani Suherni