Call Center Covid-19, 24 Jam Layani Keluhan Masyarakat selama Pandemi

Taufik Budi · Minggu, 27 Juni 2021 - 16:27:00 WIB
Call Center Covid-19, 24 Jam Layani Keluhan Masyarakat selama Pandemi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuat Call Center Covid-19 di kantornya. Call Center ini sebagai respons atas banyaknya pertanyaan masyarakat tentang pelayanan kesehatan selama pandemi.

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuat Call Center Covid-19 di kantornya. Call Center ini sebagai respons atas banyaknya pertanyaan masyarakat tentang pelayanan kesehatan selama pandemi.

Call Center Covid-19 Jateng dibuat Ganjar di Gedung A lantai 1 kompleks Pemprov Jateng. Di tempat itu, disediakan petugas yang berjaga selama 24 jam guna menerima aduan dari masyarakat. Masyarakat yang ingin mengadu, bisa menghubungi nomor 024 76442888 dan 08112622000.

"Karena banyak sekali orang bertanya tentang berbagai persoalan ke saya. Ada yang tanya tempat tidur, kemana vaksin dan lainnya. Karena masyarakat antusias atau mungkin juga cemas, maka mereka semua tanya. Dari situasi itulah saya meminta harus ada call center yang backup," kata Ganjar, Minggu (27/6/2021).

Seringkali pertanyaan masyarakat di akun medsosnya atau Whatsappnya bersifat teknis. Sehingga, ia mengatakan kesulitan untuk menjawab.

"Kalau ada call center di sini, maka itu bisa membantu. Saya minta mereka 24 jam bekerja, dibuat shift agar bisa merespon aduan masyarakat dengan cepat," katanya.

Dia juga meminta Bupati/Wali Kota di daerah melakukan hal yang sama. Call center Covid-19 harus dibuat di seluruh Kabupaten/Kota agar rakyat tidak kebingungan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: