Catat, Balap Liar di Jalan Raya Salatiga Bisa Dijerat Pidana

Angga Rosa · Sabtu, 05 Juni 2021 - 17:05:00 WIB
Catat, Balap Liar di Jalan Raya Salatiga Bisa Dijerat Pidana
Anggota Satlantas Polres Salatiga saat memasang spanduk bertuliskan peringatan pelaku balap liar bisa dipidanakan di salah satu sudut jalan protokol. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id – Jajaran Satlantas Polres Salatiga memberi peringatan terhadap para pelaku balap liar di jalan raya. Sesuai Undang Undang, aksi balap liar bisa dibawa ke ranah pidana.

Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Meisal Prariadena mengatakan, aksi balap liar di jalan raya melanggar pasal 115 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Pelakunya bisa diancam hukuman pidana satu tahun penjara atau denda paling banyak Rp3 juta.

"Pelaku balap liar di jalan raya bisa dipidanakan. Karena itu, kami imbau kepada kalangan anak-anak remaja dan lainnya untuk tidak melakukan balap liar. Balap liar bisa dipidanakan," kata Ipda Meisal Prariadena, Sabtu (5/6/2021).

Menurutnya, peraturan tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Satlantas Polres Salatiga juga telah memasang sejumlah spanduk di beberapa sudut jalan protokol bahwa balap liar bisa dipidanakan. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2