Cegah Kerumunan, Sejumlah Akses Jalan di Kabupaten Semarang Ditutup Sementara

Angga Rosa · Senin, 01 Februari 2021 - 14:08:00 WIB
Cegah Kerumunan, Sejumlah Akses Jalan di Kabupaten Semarang Ditutup Sementara
Petugas gabungan saat menindak warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan Covid-19 di Tingkir, Salatiga. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Sejumlah akses jalan di Kabupaten Semarang ditutup sementara hingga 8 Februari 2021. Langkah itu untuk mengurangi kerumunan masyarakat dan menekan penularan Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid 2. 

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, penutupan jalan dilakukan berdasarkan instruksi Bupati Semarang Nomor 2 Tahun 2021 tentang PPKM. Adapaun akses jalan yang ditutup selama PPKM yakni,  jalan menuju Alun-Alun Bung Karno Kalirejo, Jalan Ahmad Yani mulai dari perempatan Kantor KPU sampai dengan pertigaan Kantor BKUD serta jalan Pemuda menuju ke Alun-Alun Lama Ungaran.

"Penutupan tiga ruas jalan dalam kota Ungaran tidak lain untuk menekan mobilitas warga. Ruas jalan itu seringkali dimanfaatkan warga menuju ke ruang publik yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa," kata Ngesti, Senin (1/2/2021).

Penutupan jalan dilakukan mulai pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB dan berlangsung sampai tanggal 8 Februari 2021. Kebijakan ini digulirkan karena angka kasus aktif serta angka kematian pasien Covid-19 masih tinggi.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2