Cegah Penyebaran Covid-19 di Sragen, Pengantin di Hajatan Ini Diswab Antigen

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:20:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19 di Sragen, Pengantin di Hajatan Ini Diswab Antigen
Swab antigen yang digelar di hajatan pernikahan di Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Sabtu (29/5/2021). Foto: Ist.

SRAGEN, iNews.id – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sragen terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar swab antigen gratis di tempat hajatan yang telah mendapat izin dari Satgas Covid-19. 

Seperti swab antigen gratis yang digelar di tempat hajatan pernikahan di Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Sabtu (29/5/2021). Swab antigen digelar mulai pukul 09.00-10.00 WIB. 

“Swab antigen mengambil sampel sebanyak 11 orang dengan hasil keseluruhan negatif Covid-19,” kata Kapolsek Plupuh, Iptu Suparno mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi. 

Swab antigen antara lain menyasar tuan rumah, pengantin, undangan, dan anggota Karang Taruna. Sedangkan dalam hajatan, terdapat sekitar 150 orang tamu undangan. 

Swab antigen gratis tujuannya untuk cegah penyebaran Covid-19. Apabila masyarakat yang akan melaksanakan hajatan sudah memegang surat izin, diminta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dengan ketentuan yang sudah diatur pada PPKM mikro. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo