Cerita Bripda Esau, Bintara Asal Papua Magang 1 Tahun di Polda Jateng Jatuh Cinta Gadis Solo

Ahmad Antoni · Rabu, 13 Juli 2022 - 06:58:00 WIB
Cerita Bripda Esau, Bintara Asal Papua Magang 1 Tahun di Polda Jateng Jatuh Cinta Gadis Solo
Bintara Noken, Bripda Esau saat mengikuti pengarahan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Senoaji di Mapolda Jateng, Selasa (12/7/2022).

SEMARANG, iNews.id – Senyum semringah terpancar pada raut wajah Bripda Esau. Bintara noken atau bintara Polri ini tampak senang mendapat kesempatan magang di jajaran Polda Jateng.

Bintara magang asli Papua itu mengatakan banyak pengalaman kemasyarakatan yang diperolehnya di Jawa Tengah. 

Dirinya mengaku mendapat banyak ilmu dan pengalaman dapat selama magang. Dia berharap hal tersebut dapat diterapkan saat bertugas di Papua nanti. 

Bahkan, remaja ini juga mengaku selama magang hatinya tertambat pada seorang gadis di Kota Solo. Meski harus berpisah karena panggilan tugas, dia bertekad untuk selalu menjalin komunikasi meski jarak jauh.

"Soal pacar, saya bertekad jalan terus meskipun harus kembali ke Papua," kata Bripda Esau saat mengikuti pengarahan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Senoaji di Mapolda Jateng, Selasa (12/7/2022).

Di sisi lain, Esau menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan jajaran atas kesempatan magang yang diperolehnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih pada Kapolda Jawa Tengah atas kesempatan magang dan ilmu yang sudah kami peroleh," katanya.

Sementara Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Senoaji memberikan pengarahan kepada 31 orang Bintara Noken atau Bintara Polri asal pengiriman Polda Papua dan Papua Barat

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: