Cerita Haru Fajar Wahyu N, Tuna Netra Jadi ASN Pemprov Jateng Terima SK dari Ganjar

Ahmad Antoni · Senin, 04 April 2022 - 13:26:00 WIB
 Cerita Haru Fajar Wahyu N, Tuna Netra Jadi ASN Pemprov Jateng Terima SK dari Ganjar
Fajar Wahyu Nugroho, perwakilan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) diterima di DP3AKB Provinsi Jawa Tengah. Dia menerima SK dari Gubernur Ganjar Pranowo. (IST)

SEMARANG, iNews.id - Rasa haru dan bangga menyelimuti Fajar Wahyu Nugroho, perwakilan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang diterima di DP3AKB Provinsi Jawa Tengah. Apalagi, dia jadi perwakilan disabilitas yang menerima langsung SK Pengangkatan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ditemui usai upacara pelantikan pejabat fungsional sekaligus penyerahan SK Pengangkatan CPNS dan PPPK Non-Guru di lingkungan Pemprov Jateng, Senin (4/4/2022), Fajar sebagai tuna netra, punya misi memberikan inklusifitas yang lebih baik di Jateng.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu anak-anak di Jawa Tengah supaya lebih baik dan khususnya nanti saya bisa membantu temen-temen disabilitas, untuk kehidupannya lebih baik,” kata Fajar.

CASN asal Klaten itu mengaku tak menyangka, dirinya akan hadir dalam upacara dan bertemu langsung Gubernur Ganjar Pranowo. Sebagai tuna netra, Fajar mengaku tahu diri dan tidak berharap diundang dalam upacara pelantikan.

“Saya merasakan sangat senang tak terhingga, saya tidak menyangka sambutannya sampai seperti ini,” kata peraih medali perunggu di Peparnas itu.

Menurutnya, Pemprov Jateng telah mengalami kemajuan banyak hal terkait inklusifitas. “Tapi ternyata dari BKD itu tidak ada perbedaan dan menyambut saya dengan baik dan dari pihak dinas pun juga mengantarkan saya. Saya sangat terharu dan bangga sama Pemprov Jateng atas kemajuan yang dicapai selama ini,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: