Cerita Inspiratif UMKM Hidroponik Tegal, Bisa Santuni Yatim dan Gandeng Pemuda jadi Petani

Ahmad Antoni ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 16:16:00 WIB
Cerita Inspiratif UMKM Hidroponik Tegal, Bisa Santuni Yatim dan Gandeng Pemuda jadi Petani
Pemilik UMKM tanaman Bojong Hidroponik, M Firmansyah di tempat greenhouse-nya di kaki Gunung Slamet, Jalan H Sulaiman RT 06 RW 01, Desa/Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. (Ist)

TEGAL, iNews.id – Usaha UMKM tanaman hidroponik asal Desa/Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal ini berkembang pesat. Hasil usaha bisa untuk menyantuni anak yatim serta mampu menggandeng pemuda untuk bersama jadi petani.

Cerita inspiratif  itu diungkapkan oleh pemilik UMKM tanaman Bojong Hidroponik,  M Firmansyah di tempat greenhouse-nya di kaki Gunung Slamet, Jalan H Sulaiman RT 06 RW 01, Desa/Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Menurutnya, perkembangan pesat yang dialami UMKM hidroponik yang dikelolanya tak lepas dari keikutsertaan dalam program Lapak Ganjar

"Setelah direpost di Instagramnya pak Ganjar, Alhamdulillah banyak manfaatnya di usaha saya. Terutama di bidang usaha saya di edukasi pertanian," kata Firman, sapaannya.

Menurutnya, usai di-repost Lapak Ganjar, melalui pesan di Instagram (direct messages atau pesan langsung), banyak orang yang bertanya tentang usahanya. Mulai dari cara bertani sampai cara berbudi daya hidroponik. Terutama mereka para pemuda generasi milenial yang ingin menjadi petani.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: