Cerita Penumpang Pesawat Mendarat Perdana di Bandara JB Soedirman Purbalingga

Ahmad Antoni ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 12:36:00 WIB
 Cerita Penumpang Pesawat Mendarat Perdana di Bandara JB Soedirman Purbalingga
Pesawat Citilink jenis ATR mendarat di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga, Kamis (3/6/2021) pagi. (foto: Istimewa)

Tak hanya Aditya, sejumlah penumpang yang hendak menaiki pesawat juga sudah tak sabar menantikan kedatangan di terminal. Salah satunya Linto (41). Bersama istri dan anaknya yang masih kecil, Linto begitu senang saat melihat pesawat yang akan dinaikinya ke Jakarta telah mendarat.

"Saya mau ke Jakarta, ini baru pertama naik pesawat dari Purbalingga ke Jakarta. Biasanya naik kereta, travel atau bus. Susah sekali, lama waktunya," ujarnya. Namun kerepotan itu kini sudah teratasi. Dengan adanya bandara di daerahnya, ia lebih mudah bepergian ke Jakarta dan sekitarnya.

"Bangga sekali Purbalingga punya bandara sebagus ini. Sekarang mau kemana-mana jadi gampang, waktunya lebih singkat dan cepat. Harapannya nanti lebih banyak maskapainya, tidak hanya satu," katanya.

Ganjar sendiri mengatakan begitu bangga dengan dibukanya Bandara JB Soedirman Purbalingga sebagai bandara komersil. Sebab, itu merupakan sejarah panjang yang telah puluhan tahun dimimpikan.

"Saya senang sekali, hari ini pesawat Citilink berhasil mendarat dari Surabaya. Membawa 34 penumpang dan ini pendaratan pertama komersial di bandara Jenderal Soedirman ini. Ini mimpi besar sejak puluhan tahun dan hari ini terlaksana. The dream come true," kata Ganjar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga resmi beroperasi sebagai bandara komersial pada Selasa (1/6). Dan hari ini, penerbangan komersil perdana berhasil dilakukan dengan selamat.

Maskapai yang siap melakukan penerbangan adalah Citilink. Perjalanan yang dilayani adalah Bandara Juanda Surabaya-Purbalingga-Halim Perdanakusuma Jakarta. Jadwal penerbangan dilayani seminggu dua kali, yakni Kamis dan Sabtu.

Editor : Ahmad Antoni