Dapat Restu Presiden Jokowi, Kemenag Akan Kelola Masjid Syeikh Zayed di Solo

Widya Michella ยท Jumat, 30 September 2022 - 13:15:00 WIB
Dapat Restu Presiden Jokowi, Kemenag Akan Kelola Masjid Syeikh Zayed di Solo
Menag Gus Yaqut saat rapat daring bersama Duta Besar RI untuk Persatuan Emirat Arab (UEA), H.E. Husin Bagis. (Dok Kemenag)

JAKARTA, iNews.id – Kementerian Agama (Kemenag) akan mengelola Masjid Syeikh Zayed di Solo. Masjid ini menjadi replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi

Hal itu disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat menggelar rapat daring  bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab (UEA), H.E. Husin Bagis  pada Kamis (29/9).

"Ini sudah kami pikirkan bersamaan dengan tata kelola masjid. Waktu saya dipanggil Presiden dan beliau menanyakan soal pengelolaan masjid Syeikh Zayed dan kami meminta pengelolaannya di Kementerian Agama agar secara ideologi lebih terjaga," kata Menag dikutip dalam laman resmi Kemenag, Jumat (30/09/2022).

Menag Yaqut mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pengelolaan Masjid Syeikh Zayed di Solo sekaligus menyetujui Islamic Center Solo di Surakarta, Jawa Tengah menjadi penunjang kegiatan di masjid tersebut.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: