Solo Batik Music Festival, Event Antimainstream di Pamedan Pura Mangkunegaran

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 29 September 2022 - 22:27:00 WIB
Solo Batik Music Festival, Event Antimainstream di Pamedan Pura Mangkunegaran
Persiapan event Solo Batik Music Festival di Pamedan Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Kamis (29/9/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Solo Batik Music Festival yang digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran, Kota Solo bakal menghadirkan suasana yang berbeda. Event musik dilaksanakan antimainstream karena bakal kental dengan nuansa batik. 

Event yang dilaksanakan pada 1-2 Oktober 2022, bertepatan dengan perayaan Hari Batik. Sejumlah penyanyi dan band papan atas tanah air bakal hadir, di antaranya Kangen Band, D' Masiv, dan Raisa.

Penonton konser juga akan diajak mengenal lebih dekat kain batik. Caranya, mengimbau mereka memakai baju batik selama menonton konser. Terutama pada hari kedua yang bertepatan dengan Hari Batik. 

“Lewat event ini mengajak penonton mengenakan batik, khususnya saat 2 Oktober. Jadi para talent yang terlibat juga kami usahakan pakai batik, sehingga penonton termotivasi," kata supporting team event, Blontank Poer, Kamis (29/9/2022). 

Konser bakal melibatkan Swara Gembira, komunitas anak muda pencinta batik. Mereka punya cara edukatif untuk menarik minat generasi milenial terhadap kain batik. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: