Detik-detik Tenggelamnya Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan

iNews.id ยท Jumat, 17 September 2021 - 13:09:00 WIB
Detik-detik Tenggelamnya Kapal Kemenkumham Tenggelam di Perairan Nusakambangan
Dua orang diketahui meninggal saat Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham tenggelam di Perairan Nusakambangan Cilacap, Jumat (17/9/2021). (foto: Ist)

CILACAP, iNews.id  –  Dua orang meninggal dunia dan tujuh selamat dalam insiden tenggelamnya kapal Pengayoman IV milik  Kemenkumham terbalik dan tenggelam di Perairan Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021). Kapal nahas itu hendak menyeberang dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong Nusakambangan.

Ketujuh orang yang berhasil dievakuasi yakni: Subagyo Antoro (nakoda); Diki (ABK); Melga (ABK); Suheris (sopir); Wahyu (penumpang). Sementara dua lainnya yakni Wahyu (petugas lapas) dan Kardim (sopir).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar kapal Pengayoman tenggelam, ini saya sudah ada di lokasi,” kata  I Nyoman Sidakarya dikutip dari iNewsPurwokerto.id,  Jumat (17/9/2021).

Dia mengatakan , kapal tersebut tenggelam di Segara Anakan, perairan yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: