Diduga Aniaya Pacar, Oknum Satpol PP Karanganyar Diamankan Polisi

Bramantyo · Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:24:00 WIB
Diduga Aniaya Pacar, Oknum Satpol PP Karanganyar Diamankan Polisi
Ilustrasi penganiayaan. (Istimewa)

KARANGANYAR, iNews.id - Seorang oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Karanganyar, diamankan polisi karena diduga menganiaya pacarnya. Laki-laki berinisial I, warga Gaum, Tasikmadu, Karanganyar itu pun terancam dikenakan sanksi pemecatan dari Satpol PP.

Informasi yang berhasil dihimpun, kasus dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat, 19 Februari 2021 sore lalu di rumah I. Warga yang kebetulan ada di sekitar kediaman I langsung melerai keduanya.

Kapolsek Tasikmadu Iptu Sulistyo Tri Gunanto mengatakan, membenarkan kejadian penganiayaan yang dilakukan salah satu oknum anggota Satpol PP tersebut. Polisi sempat mengamankan I dan meminta keterangannya. Namun, atas permintaan dari pacarnya, I tidak ditahan.

"Saya sempat menanyakan kepada pacarnya, apakah ini mau diproses atau tidak. Tapi pacarnya meminta tidak untuk diproses karena bisa menerimanya," kata Sulistyo, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Sulistyo, penganiayaan itu terjadi karena ada kesalahpahaman antarkeduanya. Karena permintaan dari pacar I yang bisa menerima kejadian yang dialaminya, polisi tidak melanjutkan proses tersebut. I yang sempat diamankan akhirnya diizinkan pulang. "I tidak kami tahan," ujarnya.

Sementara Kepala Satpol PP Karanganyar Yophy Eko Jati Wibowo mengaku belum menerima laporan ada dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh I. Namun, Yopi membenarkan I anggotanya. Sepengetahuan dirinya, istri I belum lama ini meninggal dunia.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2