Diduga Covid-kan Pasien, RSUD Karanganyar Dilaporkan ke Polisi

Bramantyo ยท Senin, 01 Maret 2021 - 19:30:00 WIB
Diduga Covid-kan Pasien, RSUD Karanganyar Dilaporkan ke Polisi
Pihak RSUD Karanganyar saat memberikan keterangan pers. (Okezone/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar dilaporkan ke polisi karena diduga telah meng-covid-kan pasien bernama Suyadi (69). Pasien merupakan warga Dusun Ngelano, Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Kuasa hukum yang mendampingi putri pasien Melani Putri Rohmadoni, Asri Purwanti mengatakan bahwa Suyadi tidak terpapar Covid-19.

Menurutnya, kasus ini bermula ketika Suyadi mengeluhkan penyakit ginjalnya kambuh. Karena telah memiliki rekam medis saat kontrol di rumah sakit tersebut pada bulan April, maka Suyadi akhirnya diputuskan dibawa kembali ke RSUD untuk dirawat.

“Keluarga akhirnya membawa kembali Mbah Suyadi ke rumah sakit RSUD. Namun Mbah Suyadi tak segera ditangani. Pihak RSUD hanya mengambil spesimen untuk menentukan Covid atau tidak,” katanya.

“Baru jam 11.00 keluarganya disuruh tanda tangan pernyataan. Kata susternya kalau tidak tandatangan tidak mendapat kamar dan penanganan dokter,” ujar dia. 

Melihat kondisi ayahnya yang lemah hingga muntah darah. Tanpa pikir panjang, putri Suyadi menandatangani surat yang disodorkan pihak RSUD. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3