Diduga Ditipu Mantan Guru, Warga Grobogan Ini Rugi Rp200 Juta

Rustaman Nusantara ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 18:26:00 WIB
Diduga Ditipu Mantan Guru, Warga Grobogan Ini Rugi Rp200 Juta
Kusmiyati, warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan menunjukkan kuitansi bukti penyerahan uang kepada pelaku. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Nasib apes dialami Kusmiyati, warga Desa Panunggalan,  Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Gara-gara diiming-imingi seorang tetangga yang mengaku bisa meloloskan anaknya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ia justru harus menanggung hutang Rp200 juta di bank selama bertahun-tahun. 

Peristiwa itu sendiri terjadi sekitar lima tahun lalu. Awalnya, Kusmiyati ditawari seorang tetangga yang mengaku bisa meloloskan putrinya menjadi bidan berstatus PNS. Syaratnya harus memberi mahar Rp200 juta. 

Namun setelah bertahun-tahun, anak perempuan Kusmiyati tak kunjung menjadi bidan berstatus PNS. Bahkan uang Rp200 juta tak dikembalikan dan diduga dibawa kabur pelaku. Dirinya geram karena tidak ada itikad baik dari pelaku.

“Setelah menunggu dua tahun tidak ada kabar, saya melaporkan kasus ini ke polisi. Kuitansi pembayaran sebagai bukti,” kata Kusmiyati, Jumat (26/2/2021).

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2