Dies Natalis ke-57, Unnes Dapat Ucapan Ratusan Konten Video 80 Bahasa Asing dan Daerah

Ahmad Antoni ยท Senin, 06 Juni 2022 - 21:11:00 WIB
Dies Natalis ke-57, Unnes Dapat Ucapan Ratusan Konten Video 80 Bahasa Asing dan Daerah
Direktur Leprid Paulus Pangka menyerahkan penghargaan kepada Dekan FIS Unnes Moh. Solehatul Mustofa dan civitas akademik atas rekor Parade Konten Video Terbanyak dalam rangka Dies Natalis Unnes ke-57 dan rekor Ucapan Dies Natalis dalam Bahasa Terban

SEMARANG, iNews.id – Ada yang istimewa dalam menyambut Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) ke-57. Unnes mendapatkan kado ucapan selamat ratusan konten video ucapan dari 80 ragam bahasa asing dan etnik daerah.

Tak hanya itu, Unnes juga mendapat kado spesial dalam video fenomena Geosfer serta 100 puisi konservasi Pancasila yang seluruhnya berjumlah 582 konten video.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial Unnes Moh. Solehatul Mustofa, konten-konten video ucapan serta konten video lainnya terdiri dari ragam bahasa asing dari sejumlah mitra maupun alumni Unnes yang berada di luar negeri.

Di antaranya berbahasa Inggris, Thailand, Belanda dan lainnya. Sedangkan untuk dosen dan mahasiswa telah memberikan kado video ucapan mewakili daerah asal mereka dengan bahasa etnik daerah seperti Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT, Papua serta lainnya.

“Konten video ucapan Dies Natalis terdiri dari 80 ragam bahasa ini menjadi kado istimewa bagi Unnes. Seiring dengan semangat universitas yang berwawasan konservasi, kami berusaha menjaga dan mengembangkan nilai-nilai luhur Indonesia melalui ragam bahasa daerahnya,” kata Solehatul.

“Selain itu, kami juga memperkenalkannya dalam kancah Internasional kekayaan bahasa tersebut dengan mengunggah konten video dalam medsos,”katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: