Dinilai Berhasil, Prabowo Kembali Diusulkan Jadi Ketua Umum Partai Gerindra

Donny Marendra ยท Minggu, 08 Maret 2020 - 20:43 WIB
Dinilai Berhasil, Prabowo Kembali Diusulkan Jadi Ketua Umum Partai Gerindra
Prabowo Subianto kembali diusulkan untuk memimpin Partai Gerindra. (Foto: Antara)

SEMARANG, iNews.id – DPD Partai Gerindra Jateng mengusulkan Prabowo Subianto untuk kembali memimpin partai berlambang garuda lima tahun ke depan. Usulan itu berdasarkan hasil kesepakatan dan keputusan dari peserta rapat pimpinan daerah partai di Sekretariat DPD Partai Gerindra Jateng, Minggu (8/3/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan, usulan itu merupakan hasil rapimda dari jajaran DPD, DPC sampai ranting PAC Gerindra.

“Semuanya (peserta rapat) menghendaki Bapak Haji Prabowo Subianto kembali sebagai calon ketua umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk masa bakti 2020-2025,” katanya.

Dia mengatakan, para pengurus partai di daerah menilai Prabowo Subianto merupakan satu-satunya orang yang memberikan arah dan tujuan baik itu misi dan visi partai.

“Selain itu, Pak Prabowo dinilai bisa memajukan partai hingga menjadi partai terbesar kedua secara nasional,” ujarnya.

Wahid mengatakan, hasil dari keputusan rapimda selanjutnya akan dibawa dalam rapat pimpinan nasional di Jakarta. Dalam waktu dekat juga akan diadakan kongres tingkat nasional April 2020 mendatang.

Diketahui, Partai Gerindra menduduki urutan kedua perolehan suara partai terbanyak pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 yakni sebanyak 17,5 juta suara atau 12,5 persen suara sah.

Perolehan suara partai besutan Prabowo Subianto itu lebih besar dibandingkan pada Pemilu 2014 yang menempatkan partai itu di urutan ketiga di bawah Golkar dengan memperoleh 14,7 suara.


Editor : Kastolani Marzuki