Dishub Salatiga Ancam Pidanakan Juru Parkir jika Naikkan Tarif Selama Lebaran

Angga Rosa ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 09:31:00 WIB
 Dishub Salatiga Ancam Pidanakan Juru Parkir jika Naikkan Tarif Selama Lebaran
Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Effendi saat memberikan pengarahan kepada juru parkir di halaman Kantor Dishub. (Foto/IST)

SALATIGA, iNews.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga melarang juru parkir menaikkan tarif parkir secara sepihak selama Lebaran. Jika ada juru parkir yang kedapatan memungut tarif parkir di luar ketentuan bisa dikenai sanksi pidana dengan delik aduan pungutan liar.

Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Effendi menyatakan, tarif parkir sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2011 tentang Parkir di Tepi Jalan Umum. Tarif parkir sepeda motor senilai Rp1.000, mobil roda empat Rp2.000 dan truk Rp3.000. 

"Jadi kalau warga mendapati ada juru parkir khususnya yang di bawah naungan Dishub memungut tarif parkir melebihi ketentuan, jangan dibayar. Laporkan ke kami, jukir nakal itu bisa disanksi," katanya, Selasa (11/5/2021).

Dia mengatakan, Dishub akan menindak juru parkir yang menyalahi aturan. "Kami minta masyarakat untuk ikut mengawasi para juru parkir yang menyalahi aturan dan melaporkannya ke Dishub. Kami akan tindak tegas juru parkir yang terbukti menyalahi aturan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2