Gairahkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Jepara Ajak ASN Jajan di Warung

Alip Sutarto · Jumat, 20 Agustus 2021 - 12:47:00 WIB
Gairahkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Jepara Ajak ASN Jajan di Warung
Bupati Jepara Dian Kristiandi mampir di warung nasi pecel milik Bu Endang di Desa Bandengan Kecamatan Jepara, Jumat (20/8/2021) pagi. (iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.idBupati Jepara Dian Kristiandi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jepara untuk banyak jajan atau belanja di warung-warung milik warga sekitarnya. Langkah itu menindaklanjuti imbauan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Menindaklanjuti imbauan dari gubernur agar ASN menyisihkan sedikit gajinya untuk jajan di warung-warung maupun UMKM. Ini penting untuk menghidupkan sektor ekonomi di tengah pandemi seperti ini,” kata Dian Kristiandi saat jajan nasi pecel di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Jumat (20/8/2021).

Andi bersama sejumlah ASN sengaja bersepeda dari rumah dinasnya dan menyempatkan jajan di warung yang berada di kompleks pertokoan yang dikelola oleh BUMDes Bandengan. Selain di konsumsi sendiri, kata Andi, jajan yang dibeli juga dibagi-bagikan kepada masyarakat lain. 

“Dengan banyak belanja di warung, maka itu akan membantu para pedagang dalam situasi yang sulit dan berat seperti saat ini. Jadi ayo kita belilah di warung tetangga. Belilah di mereka yang jualan agar mereka bisa hidup ekonominya,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: