Ganjar Disentil Anggota Dewan Gegara Ngamuk di Kantin DPRD Jateng

Ahmad Antoni ยท Rabu, 23 September 2020 - 09:08 WIB
Ganjar Disentil Anggota Dewan Gegara Ngamuk di Kantin DPRD Jateng
Tangkapan layar Gubernur Ganjar Pranowo saat sidak di Kantin DPRD Jateng, Senin (21/9/2020)

SEMARANG, iNews.id - Kemarahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menertibkan pengunjung di kantin DPRD Jateng dinilai berlebihan. Gubernur sebagai penanggung jawab penanganan Covid-19 di Jateng mestinya lebih santun dan merangkul masyarakat dalam memberikan pemahaman.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng, Yudi Indras Wiendarto menyebut gubernur sudah beberapa kali terlihat marah pada warga masyarakat. Bahkan di beberapa wilayah, terakhir di kantin DPRD tersebut.

“Hal itu menunjukkan sosialisasi yang dilakukan oleh Gubernur dan SKPD belum berhasil. Sosialisasi harusnya benar-benar masif karena dukungan anggaran juga besar. Tidak hanya untuk kepentingan pencitraan di medsos,” ucap Yudi, Selasa (22/9/2020).

Dia khawatir jika penanganan Covid-19 terlihat baik di media mainstream dan media sosial namun kenyataanya lonjakan kasus tetap tinggi.

“Kita tekankan di anggaran besar yang dikelola oleh Ketua Satgas namun hasilnya belum signifikan tapi malah jumlah kasus meningkat terus,” ujar Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini.

Menurutnya, bukan kemarahan yang mesti ditonjolkan oleh kepala daerah, namun program sosialisasi masif yang menyasar masyarakat luas. Sosialisasi masif itu mestinya dilakukan di semua daerah, termasuk wilayah-wilayah yang jauh dari ibu kota provinsi, seperti Brebes, Rembang, Cilacap.

Pihaknya mengingatkan bagi pengguna medsos agar lebih bijak dan tidak asal unggah video. Komentar maupun mention pada video mestinya sesuai konten dan tidak perlu dibumbui agar bombastis.


Editor : Nani Suherni