Ganjar Kenang Masjid Baiturrahman: Dulu Beberapa Kali Tidur di Sini, Nggolek sing Ngirit

Ahmad Antoni ยท Kamis, 02 September 2021 - 15:41:00 WIB
Ganjar Kenang Masjid Baiturrahman: Dulu Beberapa Kali Tidur di Sini, Nggolek sing Ngirit
Gubernur Ganjar Pranowo saat acara groundbreaking renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang, Kamis (2/9/2021).

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki kenangan yang penuh emosional pada Masjid Baiturrahman Semarang. Masjid di kawasan Simpang Lima ini adalah tempat Ganjar sering menumpang tidur ketika masih menjadi mahasiswa.

Kenangan itu disampaikan Ganjar saat acara groundbreaking renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang, Kamis (2/9/2021). Anggaran Rp84 miliar telah digelontorkan pemerintah untuk melakukan renovasi dan penataan di kawasan masjid itu.

"Saya punya hubungan emosional dengan masjid ini. Kira-kira tahun 92 saat saya nulis skripsi, penelitian saya itu di Kaligawe. Saya ingat betul, saya tidak punya saudara di Semarang bingung mau nginep di mana. Akhirnya saya tidur di masjid ini," katanya.

Tak hanya itu, saat menjadi ketua panitia kegiatan di kampusnya, Ganjar juga pernah ke Semarang untuk mencari sponsor. Dan tempat yang digunakan untuk tidur adalah masjid Baiturrahman.

"Waktu itu beberapa kali tidur di masjid ini. Nggolek sing ngirit (cari yang hemat). Saya nggak tahu, apa dulu waktu tidur saya didoakan ya, hingga sekarang bisa seperti sekarang ini," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: