Ganjar Minta 3 Daerah di Jateng Ini Genjot Vaksinasi Dalam 2 Minggu

Ahmad Antoni · Rabu, 08 Desember 2021 - 21:29:00 WIB
 Ganjar Minta 3 Daerah di Jateng Ini Genjot Vaksinasi Dalam 2 Minggu
Gubernur Ganjar Pranowo usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi serta Belanja Daerah APBD dan Rakor Kemiskinan. (foto IST)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di Jawa Tengah yang tingkat ketercapaian vaksin belum 70 persen untuk menggenjot vaksinasi. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi serta Belanja Daerah APBD dan Rakor Kemiskinan yang dipimpin Mendagri, Rabu (8/12/2021).

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengimbau kepada pemerintah daerah untuk kembali mempercepat vaksinasi. Momentum Nataru harus digunakan sebaik-baiknya agar target vaksinasi rata-rata 70 persen tercapai.

“Ada tiga kabupaten yang tadi sudah saya kontak pada bupatinya, satu Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal,” sebut Ganjar.

“Karena persentasenya masih kecil meskipun sudah di atas 50 (persen), kami mau rata-rata 70 (persen) lah perintah Presiden kan segitu,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: