Ganjar Unggul di Survei, PDIP: Usung Capres 2024 Tak Hanya Andalkan Popularitas

Achmad Al Fiqri ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 19:29:00 WIB
Ganjar Unggul di Survei, PDIP: Usung Capres 2024 Tak Hanya Andalkan Popularitas
Ganjar Pranowo saat menghadiri acara di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen Semarang beberapa waktu lalu. (Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Wasekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arif Wibowo menegaskan partainya dalam mengusung Capres 2024 tidak hanya mengandalkan popularitas. Dia mengatakan akan ada beberapa pertimbangan lain dalam menjagokan figur untuk meraih kursi RI-1.

"Kita tentu punya lanskap sendiri, punya pandangan sendiri bahwa setiap capres dan cawapres nanti yang akan maju ke depan, tidak saja mengandalkan popularitas,” kata Arif di Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

“Tetapi memang memiliki suatu track record pengalaman yang cukup, memadai, teruji bisa saja dari jabatan dan kepangkatan, tetapi bisa jadi lebih dari sekedar jabatan dan pangkat," katanya.

Baginya, proses penilaian rekam jejak seorang figur perlu dilakukan. Apalagi pada capres yang telah melakukan kampanye melalui tim sukses atau relawannya.

"Di lapangan kita harus lihat betul. Kalau selama ini ada Capres yang dikatakan berhasil karena dia berkampanye terus setiap hari, apalagi tim suksesnya meski belum didaftarkan secara resmi di KPU sudah menggelorakan melalui giat medsos, ya mesti diuji juga di lapangan," ujar Arif.

"Ya kalau tidak, nanti kita sampaikan, oh ternyata program ini yang katanya berhasil ternyata tidak, yang terjadi penipuan dan kebohongan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: