Ganjar Unggul di Survei, PDIP: Usung Capres 2024 Tak Hanya Andalkan Popularitas

Achmad Al Fiqri ยท Minggu, 21 Agustus 2022 - 19:29:00 WIB
Ganjar Unggul di Survei, PDIP: Usung Capres 2024 Tak Hanya Andalkan Popularitas
Ganjar Pranowo saat menghadiri acara di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen Semarang beberapa waktu lalu. (Dok iNews.id)

Kendati demikian, Arif mengaku pihaknya kini masih menunggu komando dari pimpinan partai, Megawati Soekarnoputri untuk mengusung capres.

"Apakah partai akan mengikuti pandangan publik yang selama ini dihasilkan dari proses survei dari berbagai lembaga survei, tentu menjadi bagian dari salah satu pertimbangan partai. Salah satu saja," ujarnya.

Sebagai informasi, kader PDIP Ganjar Pranowo memperoleh raihan suara menjadi figur yang layak menjadi capres. Hal itu terekam dalam dari hasil survei Algoritma Research and Consulting.

Dalam survei itu, Ganjar Pranowo memperoleh raihan suara 27,7 persen. Sementara Anies Baswedan 18,2 persen; Prabowo Subianto 14,3 persen; Ridwan Kamil 4,1 persen; dan Andika Perkasa 1,8 persen.

Ihwal elektabilitas para figur tersebut. Hasilnya, Ganjar mendapat raihan 27,8 persen; Anies Baswedan 18,5 persen; Prabowo Subianto 12,9 persen; Ridwan Kamil 4,6 persen; dan Andika Perkasa 3,4 persen.

Survei Algoritma ditujukan terhadap 1.206 responden di seluruh Indonesia mewakili pendapat pemilih secara nasional. Adapun margin of error diperkirakan +/- 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: