Gibran Unggah Foto Bareng Pesaing di Pilkada Solo, Netizen Doakan Rukun

Ary Wahyu Wibowo · Senin, 10 Februari 2020 - 13:13 WIB
Gibran Unggah Foto Bareng Pesaing di Pilkada Solo, Netizen Doakan Rukun
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama dengan pesaingnya, pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (10/2/2020). (Foto: Instagram/Gibran Rakabuming)

SOLO, iNews.id - Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terbang ke Jakarta untuk fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Senin (10/2/2020) pagi. Melalui akun Instagramnya, Gibran mengunggah foto kebersamaan dengan pesaingnya, pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat bertolak ke Jakarta.

Ketiganya berada di dalam pesawat Citilink yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar pukul 08.45 WIB.

Bersaing mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, ketiganya tampak akrab. Gibran yang diapit Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa terlihat mengacungkan jempol sambil tertawa.

"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Pak Teguh. Tadi beliau berdua duduk di seat nomor 2. Saya di nomor 8. Sempat foto-foto setelah landing. Semoga fit and proper test siang ini dilancarkan," kata Gibran, Senin (10/2/2020).

Tiba di bandara, mereka tak terlihat bersama untuk ke kantor DPP PDIP. Gibran mengaku mampir dulu ke kantornya di Jakarta. Sesuai jadwal undangan, mereka akan menjalani fit and proper tes sekitar pukul 13.00 WIB.

Gibran mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi uji kelayakanan dan kepatutan nanti.

Unggah foto kebersaam Gibran dengan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa pun banjir like dan komentar. Hingga kini sudah ada 5.284 like dengan 70 komentar. Ramai-ramai netizen pun memberikan doa kepada anak sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Bismillah... Semoga lancar & sukses, Mas Gibran," kata akun @bellazadithya.

Netizen lain pun kagum dengan ketiganya yang nampak rukun selama menunggu rekomendasari dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Rukun gan! All the best," ujar @mampirdoang.


Editor : Nani Suherni