Harga Telur dan Daging Ayam di Tegal Melonjak jelang Nataru, Konsumen Mengeluh

Yunibar ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 09:53:00 WIB
 Harga Telur dan Daging Ayam di Tegal Melonjak jelang Nataru, Konsumen Mengeluh
harga telur ayam dan daging ayam di Kota Tegal melonjak. (ilustrasi)

TEGAL, iNews.id - Harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Tegal mengalami kenaikan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kenaikan harga cukup tinggi di antaranya terjadi pada harga telur ayam dan ayam potong.

Harga telur ayam di Pasar Pagi Kota Tegal, Selasa (6/12/2022), dijual Rp31.000 per kilogram. Kenaikan harga tersebut terjadi sudah empat hari lalu. Sedangkan telur ayam mengalami kenaikan secara bertahap, dari hari ke hari yang sebelumnya hanya Rp27.500 per kilogram.

Tingginya harga tersebut dikeluhkan oleh sejumlah konsumen .tak hanya ibu rumah tangga, para penjual masakan lauk pauk juga merasakan imbasnya. “akibat meroketnya harga telur, keuntungan semakin menipis,” kata Umi Kulsum.

Pedagang telur ayam, Rere menyebut masih ada kemungkinan harga akan kembali naik seiring dengan meningkatnya kebutuhan jelang Natal dan Tahun baru. “Kenaikan harga ini diduga karena dipicu adanya penyaluran bantuan PKH serentak,” katanya. 

Tak hanya telur, harga cukup tinggi juga terjadi pada daging ayam potong. Sudah sepekan, harga daging ayam berkisar Rp36.000 per kilogram. Padahal sebelumnya dijual Rp32.000 per kilogram.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: