Hari Pertama Kampanye, Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Jadi Saksi Nikah

Taufik Budi ยท Sabtu, 26 September 2020 - 19:05 WIB
Hari Pertama Kampanye, Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Jadi Saksi Nikah
Calon Wali Kota (Cawalkot) Semarang Hendrar Prihadi memberikan keterangan kepada wartawa setelah menjadi saksi pernikahan warga, Sabtu (26/9/2020). (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNews.id – Calon Wali Kota (Cawalkot) Semarang Hendrar Prihadi memulai hari pertama kampanye dengan menjadi saksi nikah warga. Dia juga berencana sowan ke beberapa tokoh masyarakat untuk meminta doa restu maju di perhelatan Pilkada Serentak 2020.

“Saya tadi jadi saksi nikah,” kata cawalkot pria yang akrab disapa Hendi tersebut, usai Deklarasi Kampanye Damai dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Tahun 2020, di salah satu hotel di Jalan Gajahmada, Semarang, Sabtu (26/9/2020).

“Saya (kampanye) di lingkungan rumah saya,” kata pasangannya, Calon Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu, yang berdiri di samping Hendi.

Pasangan petahana itu berbagi tugas untuk meraih simpati masyarakat pemilih menjelang Pilwalkot Semarang. Hendi akan lebih banyak blusukan untuk bertemu masyarakat, sementara pasangannya melakukan kampanye dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Mungkin mulai besok kita akan gaspol untuk perbanyak kegiatan door to door, juga virtual. Kalau Mbak Ita nanti lebih banyak virtual, kalau saya nanti kampanyenya blusukan-blusukan di tempat-tempat masyarakat yang bisa menjadi aspirasi kita untuk pengembangan Kota Semarang,” katanya.

Meski melawan kotak kosong, mereka tetap gencar melakukan kampanye. Fokus kampanye paslon ini mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada saat pencoblosan 9 Desember.

“Setelah deklarasi damai ini, terjadwal ada kunjungan ke beberapa sesepuh dan beberapa pemred (pemimpin redaksi),” ujarnya.


Editor : Maria Christina