Heboh Penampakan Tubuh Tanpa Kepala Gentayangan di Kadilangu Kendal

Tim iNews.id ยท Minggu, 28 Agustus 2022 - 09:32:00 WIB
Heboh Penampakan Tubuh Tanpa Kepala Gentayangan di Kadilangu Kendal
Penampakan potongan tubuh tanpa kepala dalam pawai karnaval Desa Kadilangu Kangkung.(iNews.id)

KENDAL, iNews.id - Penampakan tubuh tanpa kepala  menggemparkan warga Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Hebohnya, penampakan tersebut keliling kampung di siang bolong.

Sontak warga dan anak-anak ketakutan saat tubuh tanpa kepala tersebut melintas. Potongan tubuh tanpa kepala itu tampak mengenakan baju dan celana berwarna hitam. Penampakan leher tanpa kepala yang penuh dengan darah semakin menambah kesan yang menyeramkan.

Namun potongan tubuh tanpa kepala ini bukanlah penampakan sebuah hantu yang sesungguhnya, tapi sebuah patung ogoh-ogoh yang ikut pawai karnaval dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Pemdes Kadilangu. Ogoh-ogoh ini ditandu oleh empat pemuda warga setempat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Kadilangu, Ida Fitriani, ogoh-ogoh tubuh tanpa kepala yang dibuat warga desanya menggambarkan sosok pejuang yang gugur akibat kekejian penjajah Belanda.

"Itu gambaran pejuang yang rela mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Republik Indonesia," kata Ida Fitriani dikutip dari iNewsSemarang.id, Sabtu (27/8/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: