Hendak Balik ke Jabodetabek, Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Jalur Pantura

Yunibar ยท Minggu, 16 Mei 2021 - 13:39:00 WIB
Hendak Balik ke Jabodetabek, Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Jalur Pantura
Petugas gabungan saat memeriksa kelengkapan surat pengendara di pos penyekatan jalur Pantura Kecipir Losari Brebes, Minggu (16/5/2021). (iNews/Yunibar)

BREBES, iNews.id - Lebih dari 100 kendaraan pemudik yang hendak kembali ke Jabodetabek diputar balik di Pos penyekatan jalur Pantura Kecipir Losari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (16/5/2021). Para pemudik yang diputar balik karena tidak bisa menunjukkan dokumen sesuai ketentuan.

Petugas gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP melakukan pemeriksaan kendaraan pemudik meliputi surat-surat kendaraan, surat tugas hingga surat keterangan negatif Covid-19.

Tak hanya kendaraan pribadi, sepeda motor pemudik juga ikut diperiksa.  Jika tidak dilengkapi dokumen sesuai ketentuan, maka kendaraan pemudik akan diputar balik kembali ke arah Semarang. Sementara jika bisa menunjukkan  dokumen maka diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah  mengatakan, penyekatan kendaraan pemudik pada arus balik lebaran tetap dilakukan di dua titik penyekatan yakni jalur Pantura Kecipir Losari dan Gerbang Tol Pejagan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2