Hendak Disuntik Vaksin, Sejumlah Warga Binaan Rutan Salatiga Takut dan Gemetar

Angga Rosa · Rabu, 28 Juli 2021 - 12:08:00 WIB
Hendak Disuntik Vaksin, Sejumlah Warga Binaan Rutan Salatiga Takut dan Gemetar
Warga binaan Rutan Salatiga, Ayaman asal Medan dipegangi petugas saat hendak disuntik vaksin lantaran takut disuntik, Rabu (28/7/2021). (Foto/Angga Rosa)

"Masalah utama di Rutan Salatiga adalah over kapasitas. Sehingga tidak memungkinkan untuk jaga jarak. Dengan adanya vaksinasi ini, saya berharap warga binaan tidak ada yang terpapar Covid-19," katanya.

Dia menjelaskan, jumlah sasaran vaksinasi di Rutan Salatiga sebanyak 160 orang. Namun setelah dilakukan skrining, hanya 141 orang warga binaan yang bisa mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Ini terjadi karena faktor kesehatan. Ada beberapa warga binaan yang tidak memungkinkan divaksin lantaran memiliki penyakit tertentu sehingga harus dikonsultasikan ke dokter dulu. Selain itu, ada warga binaan yang tidak memiliki e-KTP sehingga tidak bisa mendapatkan vaksin pada vaksinisasi ini," ujarnya.

Menurutnya, pihak Rutan akan menghubungi keluarganya untuk meminta kartu keluarga agar mereka bisa mendapatkan vaksin. Jika warga binaan yang tidak memiliki e-KTP namanya tercatat dalam kartu keluarga, maka bisa mendapatkan vaksin. 

"Semoga dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, tercipta herd immunity sehingga Rutan Salatiga bisa terbebas dari Covid-19," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: