Implementasi Perintah KSAD, Ini Terobosan Kodam IV/Diponegoro di Usianya ke-72 Tahun

Ahmad Antoni ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:04:00 WIB
 Implementasi Perintah KSAD, Ini Terobosan Kodam IV/Diponegoro di Usianya ke-72 Tahun
Pangdam IV/Diponegoro saat inspeksi pasukan pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI dan HUT ke-72 Kodam IV Diponegoro di Lapangan Parade Watugong Semarang. (iNews.id)

SEMARANG, iNews.id – Hari ini, Rabu (5/10/2022) Kodam IV Diponegoro genap berusia 72 tahun. Usia Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro juga bebarengan dengan HUT ke-77 TNI.

Sejumlah terobosan telah dilakukan Kodam IV/Diponegoro di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Widi Prasetijono. Terutama dalam mengimplementasikan perintah harian KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pangdam IV Diponegoro menyebutkan terobosan yang telah dilakukan jajaran Kodam IV Diponegoro meliputi ketahanan pangan, pengentasan stunting dan TNI Manunggal Air.

“Untuk ketahanan pangan, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan penanaman berbagai komoditi di tanah-tanah dan lahan-lahan kosong milik TNI AD dan pemerintah Daerah untuk ditanami padi 2,93 hektare, jagung 37,96 hektare dan palawija (sayuran, terong, cabai )  1,01 hektare,” kata Pangdam usai Upacara peringatan HUT TNI dan Kodam IV Diponegoro di lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Rabu (5/10/2022).

“Terkait pengentasan stunting, berbagai upaya terus kita lakukan, dimulai dari pendataan anak dan keluarga yang berpotensi Stunting, Bersama-sama dengan BKKBN kita pantau kondisi dan perkembangannya serta kita berikan bantuan untuk tambahan gizinya,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: