Implementasikan 7 Perintah Harian KSAD, Prajurit Armed 3/105/TRK/NP Lakukan Aksi Ini

Ahmad Antoni · Jumat, 26 Agustus 2022 - 09:00:00 WIB
 Implementasikan 7 Perintah Harian KSAD, Prajurit Armed 3/105/TRK/NP Lakukan Aksi Ini
Prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP melakukan karya bakti turun ke selokan guna membersihkan sampah maupun lumpur. (Ist)

MAGELANG, iNews.id - Prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP melakukan karya bakti turun ke selokan membersihkan sampah, lumpur yang selama ini menyumbat aliran air yang mengairi lahan persawahan masyarakat Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Aksi itu sebagai implementasi tujuh perintah harian KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Aksi kemanunggalan prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP selain untuk menormalkan aliran air ke sawah, juga ditujukan untuk mengantisipasi meluapnya air akibat penyumbatan sehingga terhindar dari banjir. 

Atas tindakan tersebut, masyarakat desa menyambut positif tanpa ada perintah, muncul inisiatif dan kesukarelaan untuk membantu pengerjaan pembersihan selokan tersebut.

Dengan berlumuran lumpur yang menempel ditambah keringat yang bercucuran, Eko (42) merupakan warga Desa Jambewangi menyampaikan terima kasih kepada prajurit Yonarmed 3/105/TRK/NP atas keperduliannya terhadap masyarakat Desa.

“Terima kasih kepada bapak TNI sekalian atas keperduliannya terhadap kondisi Desa kami, kami bangga mempunyai TNI yang selalu tanggap dan peka terhadap kesulitan masyarakat seperti ini. Karena jika kami kerjakan sendiri mungkin hasilnya tidak maksimal, tetapi berkat bantuan dari bapak bapak TNI sekalian, hasilnya dapat maksimal,” kata Eko.

“Sekali lagi terima kasih pak sudah selalu membantu kami. Kami bangga punya TNI yang selalu peduli dengan masyarakat,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: