Ini Sosok Hili, Warga Sragen Penakluk Buaya Berkalung Ban di Palu

Tim iNews.id ยท Rabu, 09 Februari 2022 - 09:17:00 WIB
Ini Sosok Hili, Warga Sragen Penakluk Buaya Berkalung Ban di Palu
Hili, warga Sragen Jawa Tengah saat menangkap buaya berkalung ban. Untuk mengevakuasi buaya tersebut, Hili dibantu warga setempat. (IST)

“Saya datang ke sini karena merasa kasihan. Sebab, selama bertahun-tahun, buaya tersebut terililit ban dan tidak bisa dilepaskan. Pada Senin sore, umpan bisa ditangkap dan kemudian saya evakuasi bersama warga di sini,” kata Hili.

Seperti diketahui, seekor buaya berkalung ban menggegerkan warga Palu sejak 2016. Berbagai upaya dilakukan untuk membantu buaya yang terjebak dengan ban motor di lehernya.  Sorotan tak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia. Media internasional juga ikut memberitakan buaya tersebut.  

Baru pada Senin (7/2/2022), seorang pecinta hewan bernama Hilli berhasil mengevakuasi buaya tersebut dengan dibantu puluhan warga.  

Hili mengatakan bahwa dia mempelajari gerak gerik buaya selama tiga minggu lamanya. “Yang jerat saya sendiri, tapi saya minta bantuan warga untuk angkat ke darat. Mungkin ada 50 orang yang bantu angkat. Sudah tiga kali buaya ban ini lolos dari jeratku. Beruntung hari ini berhasil,” katanya.

Hili pecinta hewan ini berhasil menangkap buaya berkalung ban setelah memasang jerat yang dia buat sendiri dengan menggunakan tali dengan seekor ayam. Dia dibantu oleh warga setempat berhasil mengangkat dan melepas ban dengan menggunakan gergaji.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: