Ini Sosok Nadia Haq Umami Nur Cahyani, Pesilat Cantik sedang Hamil Raih Perunggu di PON Papua

Ahmad Antoni ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:07:00 WIB
Ini Sosok Nadia Haq Umami Nur Cahyani, Pesilat Cantik sedang Hamil Raih Perunggu di PON Papua
Nadia tampak berkostum berwarna merah dengan hijab berwarna hitam memamerkan medali perunggu dan plakat dengan latar belakang GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Papua. (foto IG nadiahaqumaminurcahyani)

Pesilat yang yang diketahui kuliah di Universitas Sebelas Maret (UNS) ini juga membagikan momen saat dirinya sedang bertanding mewakili atlet Jawa Tengah yang turun di cabang olahraga (cabor) silat. 

Selain itu, dia tak lupa mengucapkan syukur karena kehadiran calon bayinya memicu semangatnya untuk meraih medali di ajang PON Papua.  "Alhamdulillah calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang, udah ikut PON sejak dini ya nak," ujarnya. 

Sementara dikutip dari laman uns.ac.id,  Nadia mengaku bahwa Ayahnya lah yang menjadi sumber inspirasi di dunia pencak silat. “Yang melatih Nadia dari kecil itu ya Bapak. Bapak baru melepas Nadia latihan baru waktu kuliah. Selama masih pelajar dulu, Bapak yang terus melatih saya,” kata gadis kelahiran 12 Agustus 1998 ini.

Nadia pun selalu mengingat pesan yang Ayahnya tanamkan sejak masih kecil. “Kalau misalnya di pertandingan kalah, jangan menyerah dan menangis. Kalau kalah tidak boleh menangis. Kalah harus introspeksi diri. Kalau menang ya jangan sombong,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: