Inisiatif Hyperlocal Dongkrak Transaksi UMKM Semarang Lebih dari 36 Kali Lipat

Ahmad Antoni ยท Selasa, 30 November 2021 - 09:46:00 WIB
 Inisiatif Hyperlocal Dongkrak Transaksi UMKM Semarang Lebih dari 36 Kali Lipat
Berbagai peningkatan transaksi Tokopedia di Semarang didorong oleh sederet inisiatif turunan Hyperlocal. (foto IST)

SEMARANG, iNews.id - Inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang digencarkan sejak pertengahan 2020 lalu berdampak positif di berbagai daerah, termasuk di Kota Semarang. Berbagai peningkatan tersebut didorong oleh sederet inisiatif turunan Hyperlocal.

“Rata-rata transaksi pelaku UMKM lokal Tokopedia di Semarang meningkat hampir 2 kali lipat selama kuartal III 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” kata Head of Regional Growth Expansion (RGX) Tokopedia, Trian Nugroho, Selasa (30/11/2021).

“Secara umum di Semarang, makanan dan minuman, kecantikan, kesehatan dan perawatan diri, elektronik, ibu dan anak serta fesyen anak menjadi kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia selama kuartal III 2021 dibanding periode yang sama tahun 2020,” katanya.

Berbagai peningkatan tersebut didorong oleh sederet inisiatif turunan Hyperlocal. Contohnya, kampanye Kumpulan Toko Pilihan (KTP), yang telah hadir di Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Makassar dan akan terus bertambah di kota lainnya.

“Transaksi kampanye KTP di Semarang meningkat lebih dari 3 kali lipat selama kuartal III 2021 jika dibandingkan dengan kuartal III 2020. Sedangkan jumlah transaksi rata-rata UMKM yang mengikuti KTP meningkat lebih dari 36 kali lipat,” kata Trian. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: